GEMPA GELAR PELATIHAN ANGGOTA BARU - Mahasiswa Asysyahadatain

Terbaru

Selasa, 08 Januari 2019

GEMPA GELAR PELATIHAN ANGGOTA BARU

Cirebon - Gerakan Mahasiswa Pejuang Asysyhadatin (GEMPA) Wilayah kerja Kota dan Kab Cirebon menggelar pelatihan Nggota baru angkatan pertama yang di ikuti sekitar 20 anggota baru dari seluruh kampus besar yang ada di wilayah Cirebon.

Kegiatan Pelatihan Anggota Baru (PAB) ini diadakan di Gedung pertemuan MTs Maharesisidiq Kab Cirebon Minggu (06/01/2019).

Ketua panitia, M Firgi Afif mengungkapkan kegiatan yang turut menghadirkan berbagi perwakilan mahasiswa Syahadatain di seluruh wilayah Cirebon ini mengusung tema “Ayu Batur Gage Kumpul Dadi Siji, Bareng- bareng belajar berorganisasi"

Materi Keorganisasian yang disampaikan oleh Wahadi

Papar ketua panitia juga menjelaskan perihal pengangkatan tema pada acara pelatihan anggota baru ini" Sebenarnya tema yang kami angkat pada kegiatan penerimaan anggota baru ini di kutip dari salah satu nadzom guru kami Sayid Umar bin Ismail sebagi pendiri Asysyahadatin. Kami berharap besar bahwa dengan terselenggaranya kegiatan ini bisa menambah setok kader-kader Asysyahadatin yang memiliki kepribadian yang cerdas terampil dan militan, yang mempunyai semangat yang kuat, tandas ketua pelaksana kegiatan dalam wawancara.

Sementara itu, Ketua Umum GEMPA, Nanang Fatkurrohim mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk regenerasi dengan harapan agar dapat membangun ikatan emosional mahasiswa dalam naungan Asysyahadatin, yang memiliki kepribadian militan serta bertangung jawab terhadap peran dan fungsinya sebagai organisatoris.

“Berbicara tentang pelatihan anggota baru atau trening maka kita akan berbicara pengukuhan mahasiswa baru yang telah melewati jenjang kaderisasi. Tujuannya semata-mata dari kaderisasi itu sendiri adalah regenerasi,” paparnya.

“Adapun di kegiatan ini diharapkan agar bisa membangun ikatan emosional dari semua elemen-elemen yang ada di lingkup Gerakan Mahasiswa Pejuang Asysyahadatin itu sendiri, khususnya antarmahasiswa di angkatan yang telah melewati kaderisasi tersebut. Selain itu, diharapkan mahasiswa bisa menunjukkan ide-ide kreatif dan inovatif resmi di kukuhkan menjadi anggota, selain itu acara ini juga di hadiri langsung Ketua Dewan pimpinan Jamah Asysyahadatain, ketua Yayasan Ponpes maharesisidiq, dan ketua yayasan Ponpes Nurul Huda munjul turut hadir di kegiatan ini. Mereka mengaku sangat mengapresiasi kegiatan yang sangat positif ini, tandas KeTum.

Dalam kegiatan tersebut di buka langsung oleh Ustad Syamsudin Ketua Yayasan Ponpes maharesisidiq, Dalam sambutannya, Ustd Syamsudin menyampaikan pentingnya peran mahasiswa memahami organisasi sebagai wadah berekspresi menyampaikan ide dan gagasan untuk kemajuan Asysyahadatain.
Dengan adanya kegiatan ini, ia berharap dapat mempererat hubungan yang baik, memperkokoh persaudaraan dan tali silaturahmi antar mahasiswa Asysyahadatin.

Selama Pelaksanan pelatiah anggota baru (PAB) berjalan dengan lancar dan tertib, serta para peserta menikmati berbagai materi yang di sajikan oleh para pemantik, dengan menyimak materi degan penuh saksama. Dalam penyampaiannya di setiap materi para pemantik berharap sangat besar dalam kegiatan ini sebagai salah satu kegiatan kelembagaan bisa menjadi wadah untuk belajar disiplin belajar mengurusi orang dan paling penting belajar menghadapi sesuatu dalam segala keadaan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar